Postingan

Modal Utama Untuk Meraih Kesuksesan Dalam Menggapai Impian

Gambar
Modal Dasar Kesuksesan  "Ketika Anda menentukan keputusan atau tujuan hidup, maka saat itulah nasib Anda sudah dicetak." - Anthony Robbins - Sebelum tenar seperti sekarang, Chow Yun Fat pernah bekerja sebagai pesuruh di Hotel Miramar, Hong Kong. Tugas hariannya adalah membantu para tamu membawakan koperkopernya, melayani tamu, mencuci mobil, dan pekerjaan kasar lainnya. Suatu hari, datanglah seorang tamu kehormatan dengan mengendarai mobil mewah. Chow Yun Fat diperintahkan untuk mencuci mobil itu. Seusai dia mencuci hingga bersih, mungkin karena tertarik ingin merasakan berada di dalam mobil yang sangat mahal itu, dia pun masuk dan menduduki kursinya. Tanpa disadarinya, pemiliknya melihat semua yang dilakukannya. Dia langsung menghampiri Chow Yun Fat dan melabraknya. Dengan kasar dan penuh kata-kata hinaan dia memarahi Chow Yun Fat habis-habisan di depan orang banyak. Sebagai manusia biasa, tentu saja kejadian ini membuat Chow Yun Fat terluka. Dia ingin marah, tetapi dia meny...

Jangan Takut dengan Penolakan

OBJECTIONS (PENOLAKAN) Apa pun yang telah diajarkan kepada Anda, penolakan merupakan hal yang tidak menyenangkan! Idealnya, kita ingin melalui semua proses penjualan tanpa harus berhadapan dengan proses penolakan dari pelanggan kita! Berhentilah bermimpi! Getreal! Seorang sales person yang berharap tidak akan menemui penolakan dapat diibaratkan seperti seorang petinju yang berdoa agar ia tidak kena pukulan selama pertandingan berlangsung! Kena pukul merupakan bagian “job description'' seorang petinju. Menghadapi penolakan adalah bagian "job description” seorang sales personil Seorang petinju yang tidak ingin kena pukul sebaiknya mengganti profesi mereka. Seorang tenaga penjual yang tidak ingin menghadapi penolakan sebaiknya mencari pekerjaan lain! Sekarang bukan saatnya-untuk bertanya apakah Anda mau bertinju atau tidak, tapi seberapa siap Anda menghadapi pertandingan ini: Agar tidak kena pukulan yang terlalu berat Agar tidak dijatuhkan oleh pukulan yang mem...

Inilah Rahasia Sukses Yang Harus Di Lalui Para Penggapai Impian

Gambar
Rahasia Sukses Sering kali orang-orang bertanya pada saya tentang rahasia kesuksesan . Maaf, tidak ada rahasia untuk menjadi orang sukses. Formula kesuksesan telah banyak ditulis pada buku-buku agama, filsafat, motivasi, dibahas dalam presentasi, seremoni, dan lain-lain. Informasi tersebut sudah sangat umum dan mudah ditemukan di seluruh pelosok dunia. Bila demikian adanya, mengapa sedikit sekali orang yang sukses, dan begitu banyak orang mengalami “kegagalan” di dunia ini? Faktanya, bukan karena orang tidak tahu apa yang harus mereka perbuat, melainkan karena sangat sulit untuk melakukan hal-hal yang benar secara konsisten!  Sebagai contoh, bila Anda ingin mencapai hidup bahagia, damai, dan sukses, cukup berpegang pada 10 Perintah Allah. Sederhana, bukan? Hanya sepuluh, bukan dua puluh Tetapi, berpegang pada 10 Perintah Allah saja sangatlah sulit! Ingin menjadi orang yang efektif dan sukses ? Ikutilah ajaran 7 Habits of Highly Effective People. Lebih mudah, bukan? H...

Sales Proses Adalah Bagaimana Langkah-langkah Dalam Menjalin Hubungan Dengan Prospek Agar Terjadi Transaksi Penjualan

MAKING APPOINTMENTS BY TELEPHONE Sales process   yang sebenarnya dimulai dari bagaimana Anda menelepon prospek Anda untuk membuat Janji bertemu.  Ada beberapa skenario yang mungkin terjadi:  (a) menelepon dan berbicara langsung dengan prospek Anda atau  (b) melalui proses screening terlebih dahulu dari sekretarisnya Skenario (a)  Jika Anda benar-benar cukup beruntung dapat berbicara langsung dengan prospek pelanggan, Anda HARUS menarik perhatiannya SESEGERA MUNGKIN! Sebelum melakukan hal itu, tujuan Anda untuk menelepon pun harus sangat jelas.  Ada beberapa tujuan kita menelepon : Hanya menyapa ("halo') dan membangun relationship. Jadi, Anda dapat menelepon lagi sehari atau seminggu kemudian untuk membuat janji bertemu, atau untuk mendiskusikan penawaran Anda dengan lebih detail. Melakukan follow-up tentang apa yang sudah didiskusikan ketika Anda pertama kali bertemu dengannya beberapa hari lalu. Memperkenalkan d...

Strategi dan Inovasi Perusahaan Otomotif Dalam Memperluas Pasar Untuk Mempertahankan Penjualan

BAHASAN PEMASARAN STRATEGI Bagaiman kajian PT. Toyota Astra Motor tahun 2004 sehingga menghasilkan keputusan mengeluarkan produk baru Toyota avanza ?  Kajiannya, melakukan bisnis mobil multiguna (MPV) Multi Purpose Vericle yang mempunyai daya tarik bagi masyarakat terhadap mobil yang mengedepankan kebutuhan untuk keluarga yang berkapasitas tujuh tempat duduk.  Keputusan strategi yang dikembangkan oleh PT. TAM dengan mengkolabarasi startegi inovasi teknologi mobil avansa dan xenia, yang menjadi mobil paling laris dengan total penjualan 981230 unit sejak kehadirannya tahun 2004 . Bagaimana PT. ADM meningkatkan posisi dari urutan kelima pada tahun 2000 kemudian bisa menempati posisi kedua pada tahun 2010? PT. Astra Daihatsu Motor,  meningkatkan posisinya adalah hasil dari strategi kolaborasinya dengan PT. TAM dengan menempatkan produk dengan konsep keluarga yang multi guna yang ternyata sangat diminati oleh pasar yang berada di Indonesia. Teori yang dig...

Apakah Berpengaruh Bisnis Asuransi Jiwa dengan Kehadiran BPJS ?

Gambar
Bisnis Asuransi Jiwa Dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang di atas 4% per tahun, bermunculan kelas menengah baru yang berjumlah jutaan setiap tahunnya. Dengan bertambahnya jumlah warga masyarat kelas menengah, yang mengiringi meningkatnya kesejahteraan mereka, telah membuka peluang besar bagi perusahaan asuransi untuk dapat menambah jumlah pemegang polis baru serta meningkatnya jumlah premi secara akumulatif setiap tahunnya. Menurut yang dituturkan The Boston Consulting Group dalam laporan Asia's Nex Big Opportunity: Indonesia Rising Middle-Class and Affluent Consumers, populasi kelas menengah ke atas Indonesia saat ini lebih luas dan terpencar. Walaupun saat ini dan beberapa tahun ke depan, pupulasi kelas menengah ke atas masih berkonsentrasi di Jawa, di beberapa daerah lain, khususnya di Sumatra dan Sulawesi juga pertumbuhan dengan cepat. Dalam kurun waktu 2012-2020, pertumbuhan konsumen kelas menengah ke atas sebesar 109%. Di Jawa, diperkirakan konsumen ke kelas mene...

Pengertian Penjualan Kredit | Pekerjaan Manajemen Penjualan | Mencari Calon Pelanggan

Gambar
Pengertian Penjualan  Penjualan adalah aktivitas atau bisnis menjual produk atau jasa. Dalam proses penjualan, penjual atau penyedia barang dan jasa memberikan kepemilikan suatu komoditas kepada pembeli untuk suatu harga tertentu. Penjualan dapat dilakukan melalui berbagai metode, seperti penjualan langsung, dan melalui agen penjualan. Wikipedia. Penjualan Kredit Sedangkan penjualan kredit adalah penjualan yang dilakukan secara non-tunai, dalam hal ini laba yang diharapkan adalah lebih besar daripada penjualan tunai Pekerjaan Manajemen Penjualan Tujuan dari manajemen penjualan yaitu meningkatkan hasil perkembangan bisnis yang telah di rencanakan, dengan cara memotivasi anggota tim penjualan agar menampilkan kemampuan terbaik mereka. Manajemen penjualan, sama halnya dengan pekerjaan menjual itu sendiri. Jadi penjualan tidak hanya sekali saja akan tetapi sebuah proses yang tetap dan berulang. Definisi sederhana ini akan bedampak terhadap jalan yang harus dite...